Photobucket

rss

Jumat, 14 Mei 2010

Melalui Sesama Tuhan Memproses Kita

Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya. (Ams 27 : 17)

Dalam perjalanan hidup untuk tetap bertahan dalam kebenaran merupakan perjuangan seumur hidup, tidak jarang kita mengalami sikap atau perkataan dari sesama yang dapat membuat kita sakit hati atau kecewa. Kalau kita tahu bahwa segala peristiwa yang kita alami dalam hidup ini bukanlah kebetulan, maka kita akan dapat menyikapi dengan kasih, dan ini membutuhkan kerendahan hati agar kita dapat menerima dengan hati yang penuh syukur.

Oleh karena itu, hendaklah kita senantiasa menyadari dan mempunyai pikiran yang positip atas peristiwa – peristiwa yang kita alami. Sehingga kita akan selalu menyikapi dengan pikiran yang jernih dan hati yang penuh cinta agar sikap atau perkataan yang keluar dari diri kita baik adanya dan tidak menyakiti sesama.

Sebagai manusia kita tidak mampu menghadapi semua ini dengan kekuatan kita sendiri, oleh Karena itu hendaklah kita memohon bantuan rahmat-Nya yang akan memberikan kita kemampuan dan kekuatan di dalam DIA. Sehingga apapun yang kita alami melalui sesama, kita akan tetap dapat melakukan kebenaran. Karena kita tahu bahwa besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya, artinya melalui sesama Tuhan akan membuat kita supaya semakin hari semakin kuat, dan melalui sesama yang Tuhan pakai untuk membentuk kita agar kita semakin bertambah kepercayaan melalui iman kita di dalam DIA.

Tuhan terima kasih, untuk kasih karunia-Mu yang Kau berikan kepada aku, sehingga memampukan aku untuk tetap melakukan kebenaran dalam segala peristiwa hidupku. Karena melalui sesama Engkau akan membentuk aku semakin kuat dan agar aku memiliki iman yang tidak tergoyahkan. Amin

Sumber : http://hidupygdiurapi.blogspot.com/"

1 komentar:

Soejono mengatakan... [Reply]

Terima kasih atas renungannya. Saya sangat diberkati oleh Firman yang diambil dari Kitab Amsal.


Posting Komentar

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Admin

Entri Populer

Blog Stats

FEEDJIT Live Traffic Feed

 

Followers


Firefox Some Rights Reserved