Photobucket

rss

Selasa, 27 April 2010

PENGIKUT KRISTUSKAH AKU?

Yoh 10:25
"Yesus menjawab mereka: Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku"

Sadar atau tidak sadar hidup kita sering tidak mencerminkan hidup bagi seorang Pengikut Kristus Sejati. Kita sama seperti orang Yahudi, dimana hidup kita memberikan cermin bagi orang lain bimbang atau masih mencari-cari Tuhan atau menantikan Mesias (Yoh10:24). Kita hanya pintar berkata-kata saja namun dalam tindakannya tidak mencerminkan makna dari kata-kata yang kita ucapkan.

Kita mengatakan Tuhan itu Kasih, tetapi dalam karya dan hidup kita tidak mencerminkan bahwa Tuhan itu Kasih. Kita katakan bahwa kita murid Yesus harus sabar namun dalam sikap hidup, kita sering kali menunjukkan ketidaksabaran. Kita percaya bahwa kita adalah gambar Allah (Imago Dei) (Kej 1:27). Bagaimana pertanggung jawaban bahwa kita segambar dengan Allah jikalau cermin (perkataan, karya, hidup) kita tidak seturut dengan Karakter Allah sebagai Sang Pencipta?

Yesus tidak hanya berkuasa dalam perkataan-Nya namun Yesus juga lebih banyak mengejawantahkan Firman-Nya dalam Karya-Nya dan Hidup-Nya kepada kita. Kesaksian Yesus tentang karakter Bapa kepada kita semua, Yesus ungkapkan kedalam karya-Nya dan hidup-Nya. Itulah maksud bahwa Bapa dan Yesus adalah satu (Yoh 10:30). Demikianlah seharusnya bahwa saya/kita dan Yesus adalah satu maka seluruh perkataan, karya, hidup saya/kita mencerminkan Kasih Bapa kepada manusia.

Salam,
Soejono

0 komentar:


Posting Komentar

Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Admin

Entri Populer

Blog Stats

FEEDJIT Live Traffic Feed

 

Followers


Firefox Some Rights Reserved